Daftar Umroh
> Klik Daftar Umroh <
Call: Eldin | Rini | Kiki | WA Zahra

Wisata Halal Turki – Tips Liburan Pertama Kali

Wisata Halal Turki merupakan salah satu paket wisata yang disediakan oleh Travel Zahara. Bagi Anda yang hendak berkunjung ke Turki, ada beberapa hal yang wajib Anda ketahui biar liburan terasa menyenangkan, apalagi jika ini adalah kali pertama Anda melakukan perjalanan ke Turki.

1. Transportasi Ketika Wisata Halal Turki

Ketika berbicara tentang liburan di Turki dan transportasi yang Anda gunakan, tentu ini adalah informasi penting. Transportasi di Turki sudah maju dan sistematis. Jadi, akan terasa nyaman untuk menggunakan transportasi umum. Namun, jika Anda menggunakan jasa travel seperti Travel Zahara, maka Anda tidak perlu lagi pusing memikirkan transportasi. Hal ini dikarenakan jasa travel telah mengurusnya.

2. Mata Uang Untuk Wisata Halal Turki

Ketika mengunjungi wisata halal Turki, maka Anda juga harus menyiapkan beberapa lembar cash untuk melakukan transaksi. Uang yang harus digunakan adalah uang lokal, yang disebut dengan Turkish Lira. Di beberapa daerah wisata juga menerima mata uang Euro atau USD.

Jika ingin berbelanja, Travel Zahara menyarankan menggunakan mata uang Lira. Hal ini dikarenakan para pedagang lokal di tempat wisata Turki lebih suka mematok harga dengan uang Lira. Membayar dengan dollar atau Euro tentu mereka bisa menerima, tetapi nilai tukarnya jadi jauh lebih mahal.

Ketika masih di Indonesia, menukarkan mata uang Rupiah dengan Lira ternyata gampang-gampang susah. Bahkan, tidak sedikit yang mengeluh karena sulit. Untuk itu, komunikasikan dengan biro travel yang Anda rencanakan, apakah mereka dapat membantu Anda untuk memperoleh uang lira dengan menukarkannya. Kalau tidak, tanya kembali apakah nanti selama di Turki, mereka dapat mengarahkan Anda pada tempat penukaran uang. Alternatif lainnya adalah dengan tukar Rupiah ke Euro atau ke USD saat masih di Indonesia. Lalu, tukar kembali dengan Lira jika Anda sudah sampai Turki.

Cara yang paling mudah sebenarnya adalah tarik tunai di Turki, yaitu menggunakan ATM lokal. Traveler Indonesia dapat melakukan tarik tunai namun biaya yang dikenakan juga tidak sedikit, bahkan mencapai 25.000 Rupiah. Mesin ATM yang sering digunakan para traveler adalah AKBANK dan Garanti Bank.

2. Kartu SIM Ponsel

Hal penting lainnya yang wajib Anda ketahui sebelum menikmati wisata halal Turki adalah tentang penggunaan ponsel smartphone dari luar. Misalnya, Anda hendak membawa Smartphone Anda ke Turki, disini Anda harus merogoh banyak duit. Betapa tidak, ponsel Anda adalah ponsel luar sehingga harus didaftarkan terlebih dahulu ke Pemerintahan menggunakand data paspor. Sedangkan biaya pendaftaran yang dikenakan dapat mencapai 120 TL.

Jadi, alternatif yang dapat dilakukan adalah membeli kartu perdana sekitar 35 sampai 40 TL atau 200 ribuan. Avea, Vodafone, dan Turk Cell merupakan provider unggulan di Turki. Sedangkan untuk beli paket internet bisa mencapai 30 TL atau 165 ribuan. Kalau ingin berhemat, gunakan saja fasilitas WiFi gratis di beberapa tempat seperti hostel, restoran, bandara, dan fasilitas publik lainnya.

5. Colokan Listrik

Bagaimana dengan colokan listrik di Turki? Mungkin Anda kuatir tidak bisa mengisi daya seluruh gadget yang Anda bawa. Namun, tidak perlu ada yang dikuatirkan. Hal ini dikarenakan Turki memiliki colokan listrik dengan model yang sama dengan di Indonesia, yaitu aliran 220 volt dengan jenis colokan dua kaki. Artinya, Anda tidak perlu membawa adapter selama perjalanan wisata halal Turki yang Anda lakukan.

Itulah informasi tentang apa saja yang wajib Anda ketahui jika ini adalah kali pertama berkunjung ke Turi bersama Travel Zahara. Semoga bermanfaat dan selamat liburan!

Scroll To Top