Daftar Umroh
> Klik Daftar Umroh <
Daftar Haji
> Klik Daftar Haji <
Call: Eldin | Rini | Kiki | WA Zahra

Umroh Plus Dubai

Umroh ialah salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Ibadah satu ini menuntut kemampuan fisik serta finansial yang prima. Banyak persiapan yang harus dilakukan mulai dari mental, fisik hingga dana. Umroh sendiri sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari ekonomis hingga  yang disertai liburan ke luar negeri. Salah satunya adalah umroh plus Dubai, di mana jamaah tidak hanya akan dibawa untuk melaksanakan serangkaian kegiatan umroh di Tanah Suci namun juga jalan-jalan ke negara Dubai. Pastinya yang harus dikeluarkan akan lebih tinggi dibanding umroh biasa, namun pengalaman yang didapat sepulang umroh juga tidak terlupakan.

Umroh Plus Dubai Pilihan Jamaah

Umroh plus Dubai sendiri berada di angka Rp23.999.000. Walau ada perbedaan dari segi, namun tata caranya sudah pasti sama dengan umroh biasa tanpa liburan. Wajib umroh sendiri di antaranya adalah melakukan ihrom saat hendak memasuki miqot serta bertahalul dengan cara menggunduli atau memotong saja sebagian dari rambut. Jika jamaah meninggalkan salah satu rukun, maka umroh dianggap tidak sempurna serta wajib untuk diulangi. Jika jamaah meninggalkan kewajiban, umroh akan tetap sah dan kesalahan yang dilakukan bisa ditutup menggunakan dam atau denda. Pasangan suami istri yang berperjalanan umroh bersama dilarang melakukan hubungan suami istri sebelum melakukan tahallul.

Tata cara umroh akan diawali dengan mandi besar sebelum ihrom. Setelah itu, pakai pakaian ihrom yang terdiri dari dua helai kain untuk laki-laki dan pakaian apa saja selama menutup aurat secara sempurna bagi perempuan. Ucakan niat dalam hati saat sudah memasuki tempat miqot. Kalimat talbiyyah juga wajib diucapkan, bagi laki-laki secara keras dan bagi perempuan cukup sampai didengar orang di sebelahnya. Jika sudah sampai di kota suci Mekkah, maka disunnahkan mandi dulu sebelum masuk ke dalamnya. Begitu sampai di Kabah, talbiyyah akan berhenti dan disunnahkan untuk menuju Hajar Aswad sambil menyentuh menggunakan tangan kanan serta menciumnya. Jika tidak dapat mendekat karena banyaknya manusia, cukup dengan isyarat saja.

Selanjutnya, lakukan thawaf sebanyak tujuh kali putaran dengan tiga putaran pertama berjalan cepat dan sisanya hanya jalan biasa. Thawaf akan diawali dan juga diakhiri di Hajar Aswad dengan Kabah ada di sebelah kiri. Lanjutkan dengan sholat dua rakat di belakang Maqam Ibrahim atau tempat lain di Masjidil Haram, rakaat pertama membaca surah Al Kafirun dan rakaat kedua membaca surah Al Ikhlas. Lalu lakukan sai yaitu lari-lari kecil dari bukit Shofa ke bukit Marwah sebanyak tujuh kali. Sai akan diawali di Bukit Shofa serta berakhir di Bukit Marwah. Langkah terakhir dari umroh ialah mencukur seluruh ataupun sebagian rambut.

Scroll To Top