Daftar Umroh
> Klik Daftar Umroh <
Daftar Haji
> Klik Daftar Haji <
Call: Eldin | Rini | Kiki | WA Zahra

Umroh Februari 2020 – Tips Umroh Bareng Anak

Umroh Februari 2020, atau umroh kapanpun itu, membuat Anda tergolong sebagai salah satu Muslim yang beruntung karena dapat memenuhi panggilan Allah SWT untuk menjalankan ibadah umroh ke tanah suci.

Tidak sedikit yang dapat umroh setelah bertahun-tahun menabung, beberapa menang dalam lomba, dan sisanya mungkin mengikuti promo umroh yang diberikan oleh beberapa travel yang ada di Indonesia. Nah, mungkin Anda merasa beruntung kali ini sebab memiliki rizki yang dilebihkan Allah SWT dan berniat membawa anak untuk ibadah umroh bersama. Apa saja yang harus Anda lakukan agar ibadah umroh bersama anak benar-benar nyaman dan sukses? Berikut informasinya.

1. Cek Kesehatan Anak

Saat menjalankan ibadah Umroh Februari, musim yang sedang terjadi di Arab Saudi adalah musim dingin. Sedangkan ketika berkunjung di musim panas, udara akan terasa benar-benar panas. Itulah mengapa sangat penting mengajak anak untuk cek kesehatan terlebih dahulu sebelum berangkat.

Hal ini sangat penting guna memastikan bahwa anak benar-benar fit ketika hendak beribadah. Hal penting lainnya untuk dilakukan adalah memastikan bahwa buah hati Anda tidak memiliki penyakit yang dapat mengancam kondisinya saat umroh nanti.

2. Vaksin Untuk Umroh Februari

Mengajak anak yang fit bukan semata-mata tuntas sudah persyaratan lainnya yang harus Anda perhatikan. Di Arab Saudi, perubahan iklim pasti terjadi sehingga anak harus diberikan vaksin. Apalagi, di Arab Saudi seluruh orang dari penjuru dunia berkumpul untuk umroh, sehingga cara yang tepat untuk melindungi anak dari berbagai macam penyakit adalah dengan melakukan vaksin.

3. Bawa Diaper dan Mainan

Salah satu tantangan ketika Anda mengajak buah hati untuk menunaikan ibadah Umroh Februari adalah karena anak belum bisa mandiri. Tantangan ini sangat terasa ketika Anda membawa balita.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kebutuhan seperti diaper dan mainan supaya anak tetap nyaman ketika Anda telah selesai beribadah.

4. Kereta Dorong

Memang, perjalanan dalam rangkaian ibadah umroh tidak akan seberat perjalanan rangkaian ibadah haji. Akan tetapi, kedua ibadah tersebut baik umroh dan haji adalah ibadah yang membutuhkan fisik yang fit dan kuat. Itulah kenapa sebaiknya Anda membawa kereta dorong. Bisa dibayangkan apabila si kecil rewel dan Anda harus menggendongnya terus menerus.

5. Perlengkapan Umroh Februari Harus Lengkap

Hal terakhir yang wajib Anda lakukan adalah dengan mengurus seluruh perlengkapan yang harus Anda bawa selama tinggal di tanah suci. Selain barang-barang milik Anda, Anda juga harus menyiapkan milik si kecil. Misalnya, Anda harus membawa akta kelahiran, KTP orang tua, KTP keluarga, dan dokumen lainnya.

Persiapan seperti ini harus dilakukan jauh-jauh hari, mengapa demikian? Supaya jika ada masalah dengan dokumen-dokumen tersebut, maka Anda memiliki waktu yang cukup banyak untuk memperbaiki semuanya demi kelancaran ibadah haji yang hendak Anda lakukan.

Itulah informasi lengkap tentang apa saja persiapan dan hal-hal yang harus Anda lakukan ketika Anda berencana melakukan Umroh Februari bareng anak.

Tips ini juga berlaku untuk Anda yang menjalankan umroh di bulan lainnya. Hal yang paling penting untuk diingat ketika hendak melakukan umroh bersama anak adalah untuk memberikan kenyamanan yang maksimal. Dengan demikian, anak jadi tidak akan mudah tantrum ketika Anda sedang beribadah.

Sampai sini, Anda sudah mengerti dan tahu banyak tentang bagaimana ketika hendak umroh bersama anak. Ini adalah keputusan baik karena mengajarkan nilai-nilai agama semenjak dini, namun Anda juga harus ekstra sabar karena ibada yang harus Anda jalani seringkali bermasalah disebabkan oleh anak yang merasa tidak nyaman. Semoga bermanfaat dan selamat beribadah!

Scroll To Top