Daftar Umroh
> Klik Daftar Umroh <
Call: Eldin | Rini | Kiki | WA Zahra

Umrah Bersama Travel Zahara– Panduan Berkemas

Umrah adalah perjalanan ibadah dimana Anda membutuhkan kenyamanan dan rasa aman selama perjalanan umroh Anda. Jika ini adalah pengalaman pertama Anda dalam beribadah umroh, maka Travel Zahara akan memandu Anda tentang bagaimana harus berkemas supaya umroh nyaman dan lancar, sebagaimana berikut.

1. Hindari Bawa Baju Terlalu Sedikit

Umrah memang membuat Anda merasa ingin melakukan perjalanan yang aman, menyenangkan, sederhana, dan tidak ribet. Tidak sedikit jamaah umroh yang memilih membawa beberapa lembar pakaian saja untuk melakukan umroh.

Nah, tentu ini adalah hal yang harus diperhatikan. Dalam ibadah umroh, anda membutuhkan bebreapa pasang baju yang panjang dan tertutup sopan. Disisi lain, Arab Saudi memiliki suhu yang dapat mecapai hingga 51 derajat celcius, sehingga sangat panas, dan membuat Anda harus sering ganti baju. Sedangkan di musim dingin, Arab bisa terasa lebih dingin sehingga membutuhkan baju tebal yang berlapis agar tetap hangat. Jadi, pastikan Anda mempelajari kapan waktu keberangkatan umroh dan menyesuaikan kebutuhan pakaian berdasarkan musim.

2.  Bawa Syal Saat Umrah

Beberapa potong syal dengan bahan yang dapat menyerap keringat adalah penting, kemudian bawa lebih dari 1 syal. Syal bisa basah akan keringat saat Anda melakukan ibadah umroh.

3. Umrah Perlu Bawa Gamis

Pastikan bahwa Anda juga menyiapkan tiga sampai empat potong gamis yang nyaman, longgar, dengan bahan yang adem dan warna yang kalem supaya dapat menyatu dengan masyarakat lokal. Walaupun Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu di masjid untuk beribadah, terkadang Anda juga perlu menghabiskan waktu sekian jam untuk berkeliling di Masjidil Haram, tawaf, sa’i, dan melakukan ibadah umrah yang dapat menguras tenaga dan keringat

4. Pakaian Dalam

Pakaian dalam yang dapat Anda bawa adalah beberapa potong kaus oblong. Kemudian, bawa pula celana harem. Kaus oblong dengan bahan ketat yang meneyrap keringat sangat membantu, sedangkan celana dari katun yang ketat tidak akan membatasi gerakan Anda ketika melakukan perjalanan umroh. Selain itu, sangat penting pula untuk membawa ‘sport bra’ karena sangat menyerap keringat dan juga cepat kering ketika dicuci.

5. Sepatu Dan Alas Kaki

Anda juga akan membutuhkan sandal dan flat shoes. Untuk itu, pastikan bahwa Anda juga membawa 1 pasang sandal dan juga 1 pasang flat shoes. Bahkan, perlu sekali untuk membawa beberapa pasang kaus kaki yang sangat penting untuk mendukung ibadah umroh Anda. Ketika Anda di Masjidil Haram, melakukan Thawaf serta Sa’i tidak perlu menggunakan alas kaki termasuk sandal. Jadi, Anda akan membutuhkan kaus kaki sebagai pilihan yang tepat untuk melindungi kaki.

Dengan tips-tips umrah di atas, Anda juga harus memperhatikan persiapan Anda, terutama mental. Pastikan pula bahwa Anda melatih fisik dengan rajin berolahraga yang ringan sebelum berangkat umroh. Misalnya, Anda dapat sering-sering berjalan kaki atau juga melakukan jogging di pagi hari. Dengan demikian, maka Anda dapat menjaga stamina tubuh dengan baik dan memiliki kondisi fisik yang prima bahkan ketika di tanah suci saat melakukan berbagai rangkaian ibadah untuk umroh.

Itulah informasi tentang apa saja yang harus Anda lakukan ketika berkemas. Rajin mempelajari apa saja hal-hal yang diperlukan selama di tanah suci melalui internet juga akan membantu Anda untuk mempersiapkan diri, baik secara mental, fisik, dan kebutuhan lainnya secara maksimal. Semoga artikel di atas bermanfaat dan selamat beribadah!

Scroll To Top